Percepat Pelayanan, TU SMK Maarif NU 1 Ajibarang Pakai Barcode Reader

AJIBARANG – Untuk mempercepat pelayanan pembayaran dan identifikasi siswa, bagian Tata Usaha SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang berinisiatif menambah peralatan berupa barcode scanner. Setelah berkoordinasi dengan tim CARDS, sebanyak tiga unit barcode scanner diserahterimakan pada hari Jumat 16 April 2021.

“Sebelumnya staf TU kami harus mengetik 16 digit nomor kartu masing-masing siswa ketika melakukan transaksi pembayaran biaya pendidikan atau administrasi lainnya, tak pelak kadang terjadi kesalahan ketik, tentu dengan barcode scanner ini kesalahan itu dapat dihindari” ujar Fikri, mewakili Kepala TU.

Dalam serah terima tersebut, tim CARDS diwakili oleh Hari Yuliawan sempat mengkonfirmasi beberapa hal terkait pembagian kartu pembayaran siswa.

“Kemarin sempat ada laporan kesalahan data kartu dan surat yang disampaikan, ternyata hal itu terjadi karena ada kesamaan atau kemiripan nama depan siswa di beberapa kelas, sedangkan nama belakangnya jauh berbeda” kataHari.

Selain serah terima barcode scanner, pertemuan ini juga dimanfaatkan untuk pendampingan beberapa hal teknis terkait penggunaan billing system di SMK Maarif NU 1 Ajibarang, yang mulai efektif sejak Maret 2021 lalu.