Perkenalan CARDS Dengan Paguyuban Wali Murid MIM Kedungwuluh Lor, Patikraja

PATIKRAJA – Menindaklanjuti pertemuan pertama pada acara EduCAZHtion di Purwokerto, 31 Agustus 2021, Kepala MI Muhammadiyah Kedungwuluh Lor, Kec. Patikraja, Kab. Banyumas, Suryanti, S.Pd mengundang tim CARDS untuk mengadakan sosialisasi dengan Paguyuban Wali Murid, pada hari Jumat, 3 September 2021 pukul 16.00 WIB.

Pertemuan rutin Paguyuban Wali Murid itu membahas beberapa hal penting, seperti rencana pembelajaran tatap muka terbatas, iuran infaq jumat berkah hingga kepengurusan internal. Di akhir acara, Kepala MIM Kedungwuluh Lor menyampaikan sambutan singkat, memperkenalkan rencana sekolah untuk melakukan peningkatan layanan kepada wali murid dengan pemanfaatan layanan digital school, CARDS.

Selanjutnya tim CARDS, yang diwakili Supriyanto, menjelaskan beberapa hal terkait manfaat kartu siswa digital dengan memberikan contoh langsung kartu siswa digital dan demo aplikasi CARDS. Aktivasi kartu, top-up saldo hingga pengecekan tagihan dapat dilakukan orang tua secara mandiri di masing-masing ponsel pintarnya.

Terkait biaya, dijelaskan pula bahwa biaya kartu siswa digital ini sangat ekonomis, hanya Rp 20.000 sekali selama anak menjadi siswa. Untuk desain kartu, bisa menyesuaikan kebutuhan. Ada wacana kartu berfungsi sebagai Kartu NISN, dan sebagai ID Card siswa MIM Kedungwuluh Lor.

Semangat ibu-ibu Paguyuban Wali Murid MIM Kedungwuluh Lor, membuat kami yakin bahwa nantinya sistem CARDS dapat dimanfaatkan dengan baik dan maksimal, oleh manajemen sekolah, guru, hingga orang tua dan tentu saja para siswanya.