Resmi, SD UMP Akan Implementasi Kartu Digital Siswa

PURWOKERTO – Setelah melakukan sosialisasi dengan para orang tua siswa, SD UMP Purwokerto hari ini mendatangani perjanjian kerja sama dengan PT Cazh Teknologi Inovasi, untuk mengimplementasikan sistem pembayaran online dan kartu digiatl siswa “CARDS” di sekolah itu mulai tahun ajaran 2021/2022.

“Juni ini PPDB masih berjalan, kami akan mengawali sistem ini untuk kelas 2-6 yakni siswa yang naik kelas dari kelas 1-5 tahun ajaran 2020/2021, sehingga kemungkinan sistem baru akan digunakan mulai pertengahan Juli atau awal Agustus tahun ini” ujar Nofiyanto, S.Pd. Gr, Kepala SD UMP ketika berbincang ringan setelah menandatangani dokumen perjanjian kerja sama di ruangannya (14/06).

Secara prinsip, sistem pembayaran online dan kartu siswa digital untuk SD UMP memang sudah siap. Tim CARDS dari PT Cazh Teknologi Inovasi yang diwakili Hari Yuliawan, selaku COO memastikan hal tersebut ketika ditanya kesiapan implementasi.

“Sistem sudah siap, kami tinggal menunggu data siswa existing untuk kemudian dicetak kartu dan ditambahkan data billing, sedangkan siswa baru, dapat menyusul setelah PPDB ditutup” ujar Hari. (sy)