Seru! Aktivasi Kartu Santri Digital Ponpes Nurul Iman, Purwokerto

PURWOKERTO – Belasan pengurus santri Pondok Pesantren Nurul Iman, Pasirwetan Kec. Karanglewas, Kab. Banyumas antusias mengaktifkan kartu santri digital dengan aplikasi CARDS, Selasa 24 Agustus 2021. Mereka adalah para mahasiswa yang kesehariannya mondok di Ponpes Nurul Iman dan secara mandiri mengelola data serta layanan pesantren kepada masyarakat.

“Kami mengelola data secara mandiri, keuangan juga biasanya kami kumpulkan sebelum diserahkan kepada pengasuh Pondok, tapi selama ini ya manual, belum pakai sistem, semoga dengan sistem CARDS kartu santri digital ini semua data kami terkelola baik, dimudahkan” ujar Ulfi Fitriyani, salah satu Pengurus Santri Putri.

Saat ini Ponpes Nurul Iman melayani lebih dari 700 santri dari berbagai tingkat madrasah. Sedangkan santri mukimnya berjumlah 101 orang. Pada sosialisasi pertama ini, ada 76 kartu santri yang dibagikan dan diaktifkan langsung oleh beberapa perwakilan pengurusnya.

“Insya Allah ini akan sangat membantu kami, hari ini alhamdulillah sudah aktif beberapa santri dan nanti kami edukasi santri-santri lain untuk mengaktifkan kartunya secara mandiri” ujar Mustofa Maulana, salah satu Pengurus Santri Putra.

Selain sebagai identitas santri, kartu santri digital CARDS ini juga berguna untuk media transaksi digital di kantin pesantren dan jaringan merchants CAZH di seluruh Indonesia.