SMK SPM Nasional Purwokerto Sepakat Gunakan CARDS

PURWOKERTO – Menyusul beberapa sekolah lain di Kabupaten Banyumas, pekan ini SMK SPM Nasional Purwokerto yang berlokasi di Jl KH Wahid Hasyim, Purwokerto Selatan, sepakat untuk menggunakan sistem CARDS – Kartu siswa digital dan pembayaran online mulai tahun pelajaran 2021/2022.

Hal ini tercantum pada penandatanganan berita acara kerjasama antara SMK SPM Nasional Purwokerto dengan PT Cazh Teknologi Inovasi selaku pengelola layanan CARDS, pada Kamis, 12 Agustus 2021.

“Dengan penggunaan CARDS ini semoga para siswa dapat lebih mudah melakukan pembayaran sekolah secara online dan orang tua juga dapat terus terhubung dengan sekolah melalui aplikasi mobile” ujar Drs. EDI WAHYONO, M.Si., Kepala SMK SPM Nasional Purwokerto.

Menyambut harapan itu, CEO PT Cazh Teknologi Inovasi juga menyatakan akan siap membantu digitalisasi sitem manajemen sekolah, mulai dari billing system, PPDB online, presensi hingga laporan hasil pembelajaran, dengan serangkaian aplikasi dan layanan yang dimiliki CAZH.

“Kami sudah dan sedang terus mengembangkan aplikasi mobile CARDS, CAZH POS serta School Management System yang semuanya terintegrasi sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan sekolah” pungkas Muh Arif Mahfudin, CEO CAZH.

Agenda selanjutnya, dijadwalkan persiapan onboarding CARDS di SMK SPM Nasional akan dilakukan dalam waktu sesegera mungkin, yakni penyiapan sistem, pencetakan kartu siswa, pelatihan penggunaan sistem kepada para administrator sekolah dan sosialisasi kepada orang tua/wali siswa secara virtual.