Sosialiasi CARDS Kepada Wali Murid SMK Mutu

PURWOKERTO – Ratusan wali murid SMK Muhammadiyah 1 Purwokerto kelas X tahun pelajaran 2021/2022 hadir dalam acara pengenalan program sekolah di Auditorium Ekraf MM SMK Mutu, pada hari Minggu, 8 Agustus 2021.

Acara tersebut dibagi ke dalam dua sesi acara dengan tema perkenalan kurikulum baru “Merdeka Belajar” beserta pengenalan para guru SMK Mutu baik yang terkait mata pelajaran umum maupun masing-masing jurusan.

Pada akhir sesi pertama dan pertengahan sesi kedua, CARDS diperkenalkan dengan demo langsung penggunaan aplikasi mobile CARDS dan tata cara membayar tagihan sekolah serta top-up saldo orang tua.

“Isi saldo orang tua di aplikasi CARDS gratis, baik melalui BRI, BNI, Mandiri dan Alfamart maupun Indomaret di seluruh Indonesia. Dengan saldo orang tua di aplikasi, Bapak Ibu wali murid dapat membayar tagihan sekolah secara langsung atau sebagian, jadi bisa dicicil, tanpa harus repot konfirmasi manual dan tanpa harus datang jauh-jauh ke sekolah hanya untuk membayar” ujar Supriyanto, perwakilan PT Cazh Teknologi Inovasi.

Lebih lanjut, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Bu Evi, menyampaikan apresiasi dan harapan yang tinggi pada penggunaan aplikasi CARDS ini.

“Saya juga sebagai ibu yang memiliki putra, tentu akan merasa dimudahkan dengan adanya aplikasi ini, kita punya uang berapa pun bisa disimpan dulu di aplikasi sebagai saldo, kemudian ketika waktunya pembayaran, bisa dibayarkan tanpa harus repot datang ke sekolah dan tanpa repot konfirmasi satu persatu, ini sangat memudahkan” ujarnya di sela sosialisasi kurikulum baru kepada para wali murid yang hadir.

Dokumentasi acara ini dapat disaksikan pada video yang dipublikasikan secara resmi oleh SMK Mutu Purwokerto: