Sosialisasi Kartu Santri PPTQ Al Fatah Purbalingga Secara Virtual

PURBALINGGA – Setelah melakukan ujicoba sejak Agustus 2021, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Al Fatah Purbalingga melakukan sosialisasi kepada orang tua/wali santri secara daring. Acara diselenggarakaan pada hari Ahad pagi, mulai pukul 08.00 WIB. Puluhan orang tua/wali santri mengikuti acara dengan antusias.

Acara dibuka dengan sambutan Kepala PPTQ Al Fatah Purbalingga, menyampaikan informasi program-program peningkatan fasilitas dan manajamen pesantren secara online. Dengan adanya perbaikan manajemen secara online, diharapkan para orang tua selalu dapat terhubung dengan pesantren, baik informasi maupun transaksi.

Acara diisi dengan pemaparan teknis penggunaan aplikasi CARDS – Kartu Digital oleh Supriyanto, Account Manager PT Cazh Teknologi Inovasi. Di sela pemaparan, para orang tua/wali santri juga dipersilakan untuk bertanya dan berdiskusi. Ada beberapa pertanyaan yang cukup menarik dan kritis, mulai dari biaya transaksi top-up, biaya pembayaran tagihan hingga jenis hp yang digunakan.

Semua pertanyaan alhamdulilah dapat dijawab dan dijelaskan dengan sangat baik. Karena memang aplikasi CARDS saat ini sudah dapat digunakan baik di Android maupun iOS, biaya transasksi pengisian saldo cazhbox gratis dan pembayaran tagihan dengan cazhbox juga gratis. Biaya admin hanya dikenakan untuk top-up saldo kartu atau pembayaran tagihan via bank atau minimarket dan e-wallet, tanpa melalui cazhbox.