Syarat dan Ketentuan

  • “Kami” adalah PT Cazh Teknologi Inovasi, sebagai pengembang dan pengelola CARDS, resmi terdaftara sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Kominfo RI.
  • “CARDS” atau “CARDS.co.id” atau “Aplikasi CARDS” adalah layanan digital berbasis mobile dan web yang kami berikan untuk Pengguna dan Mitra.
  • “Pengguna” adalah orang yang menggunakan aplikasi CARDS, baik sebagai pribadi maupun bertindak atas nama badan hukum melalalui aplikasi web maupun mobile.
  • “Mitra” adalah badan hukum lembaga/organisasi yang bekerjasama dengan kami berdasarkan perjanjian kerja sama atau berita acara kesepakatan tertulis.
  • Semua transaksi di dalam CARDS menggunakan layanan pihak ketiga yakni payment gateway Xendit yang diselenggarakan dan dikelola oleh PT Sinar Digital Terdepan sebagai salah satu Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) yang resmi terdaftar di Bank Indonesia.
  • “Akun pengguna” adalah akun milik pengguna aplikasi CARDS yang terdiri dari nama, nomor ponsel serta e-mail yang valid.
  • Setiap Akun Pengguna dapat mengelola satu atau lebih “Kartu Member”
  • “Kartu Member” adalah akun kartu digital yang terkait dengan anggota sebuah lembaga, instansi dan/atau organisasi yang secara resmi bekerjasama dengan kami.
  • Akun pengguna aplikasi CARDS dapat memiliki CazhBox atau CazhPOIN, yakni jumlah nominal tertentu yang dapat digunakan bertransaksi di dalam aplikasi CARDS seperti mengisi kartu, membayar tagihan dan membayar/membeli produk digital PPOB (payment point online bank)
  • CazhBox atau CazhPOIN tidak dapat ditarik ke rekening bank.
  • “Kartu Member” juga dapat diisi jumlah nominal tertentu, untuk digunakan sebagai media transaksi digital menggunakan aplikasi yang kami kembangkan, secara close loop di dalam sebuah lembaga.

Kami dapat menjalankan layanan CARDS dengan biaya operasional yang diperoleh dari pembayaran jasa oleh Mitra dan Pengguna. Besaran tarif layanan tergantung kesepakatan yang tertuang dalam  berita acara kesepakatan dan/atau perjanjian kerja sama antara kami dan Mitra. Beberapa jenis biaya yang dimaksud adalah:

  • Biaya persiapan, pengolahan data dan implementasi sistem
  • Biaya langganan sistem untuk Mitra
  • Biaya langganan tambahan untuk tambahan instansi di dalam Mitra
  • Biaya penerbitan kartu member CARDS versi digital (e-card)
  • Biaya desain dan cetak kartu member, termasuk biaya cetak ulang untuk kartu yang hilang
  • Biaya pengiriman kartu tercetak ke lokasi Mitra
  • Biaya transaksi pengisian CazhBox atau CazhPOIN serta pengisian Kartu
  • Biaya transaksi pembayaran tagihan oleh Pengguna
  • Biaya lainnya yang disepakati dalam perjanjian kerja sama.

Pengguna dan Mitra CARDS menyetujui untuk pengelolaan transaksi online melalui bank, minimarket, e-wallet dan kanal digital lainnya ditampung sementara pada sistem kami hingga ditarik ke rekening bank milik Mitra sesuai dengan tata cara penarikan yang kami tentukan.

Dalam hal keterlambatan (delay) transakasi karena gangguan sistem dan/atau server pihak ketiga (payment gateway, bank, minimarket dan/atau pihak terkait lain) maka kami akan berupaya untuk membantu menelusuri transaksi tersebut dan memberikan solusi sesuai dengan kesepakatan kemudian.

Pengguna dan Mitra CARDS yang menggunakan aplikasi lain yang terintegrasi dengan CARDS diwajibkan untuk mengetahui dan menyetujui syarat dan ketentuan aplikasi terintegrasi lainnya tersebut, pada masing-masing situs web dan/atau informasi di aplikasi mobile.

Seluruh pengguna dan mitra CARDS dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini, termasuk segala perubahan dan pembaruan yang dilakukan secara berkala dengan maupun tanpa pemberitahuan.

Update : 1 Februari 2022