Syarat dan Ketentuan

Terima kasih telah menggunakan aplikasi CARDS dan mempercayakan uang dan informasi data diri anda kepada PT Cazh Teknologi Inovasi. Penting bagi Kami untuk menjaga kepercayaan Anda. Untuk itu, Kami perlu Anda membaca dan menyetujui langkah-langkah yang Kami terapkan untuk menjaga kepercayaan Anda, yang Kami jabarkan dalam syarat dan ketentuan dibawah ini.

  • “CARDS” atau “CARDS.co.id” atau “Aplikasi CARDS” adalah salah satu layanan digital berbasis mobile dan web yang kami berikan untuk Pengguna dan Mitra yang memahami dan menyetujui seluruh syarat dan ketentuan ini.
  • “Kami” adalah PT Cazh Teknologi Inovasi, sebagai pengembang dan pengelola aplikasi CARDS.
  • “Pengguna” adalah Anda, yang menggunakan aplikasi CARDS, baik sebagai individu maupun sebagai badan hukum melalui media web maupun mobile.
  • “Mitra” adalah lembaga/organisasi yang bekerjasama dengan kami secara formal dan diberikan kewenangan berupa sistem pengelolaan anggota sebagai pengguna CARDS
  • “Akun pengguna” adalah akun milik pengguna aplikasi CARDS yang terdiri dari nama, nomor ponsel serta e-mail
  • Setiap akun pengguna dapat mengelola satu atau lebih “Kartu Member”
  • “Kartu Member” adalah akun kartu digital yang terkait dengan anggota sebuah lembaga, instansi dan/atau organisasi baik pendidikan, komunitas maupun bisnis/komersial
  • “Saldo kartu” adalah saldo yang terkait dengan Kartu Member
  • “Saldo Pengguna” adalah saldo yang terkait dengan Akun Pengguna, dalam beberapa fitur disebut dengan “Cazhbox”
  • “Kas tunai” adalah kas yang disimpan dalam bentuk tunai oleh pengguna, tetapi dicatat pada sistem CARDS
  • “Kas online” adalah Saldo pengguna milik Mitra CARDS yang ditampung sementara hingga ditransfer atau ditarik ke rekening bank milik Mitra CARDS

Kami dapat menjalankan layanan CARDS dengan biaya operasional yang dibebankan kepada pengguna, dengan besaran tarif yang beragam tergantung kesepakatan yang tertuang dalam dokumen Perjanjian Kerja Sama (PKS). 

Beberapa jenis biaya yang dimaksud adalah:

  • Biaya pendaftaran mitra (satu kali)
  • Biaya langganan mitra utama (dibayarkan setiap bulan/beberapa bulan tertentu/tahunan atau jangka waktu lain yang disepakati)
  • Biaya langganan tambahan untuk tambahan instansi/lembaga di bawah pengelolaan mitra (jika ada tambahan entitas)
  • Biaya aktivasi kartu member pada sistem CARDS (e-cards)
  • Biaya cetak kartu member mitra, termasuk biaya cetak ulang untuk kartu yang hilang
  • Biaya pengiriman kartu ke lokasi mitra
  • Biaya transaksi pengisian saldo kartu baik dilakukan oleh mitra maupun oleh pengguna langsung secara online
  • Biaya transaksi pengisian saldo pengguna
  • Biaya transaksi pembayaran tagihan oleh pengguna
  • Biaya transaksi pembayaran tagihan dari saldo pengguna dan/atau saldo kartu
  • Biaya penarikan saldo kas online ke rekening bank mitra

Pengguna CARDS memahami bahwa untuk menampung transaksi online melalui bank, minimarket, e-wallet dan kanal digital lainnya, saldo kas online ditampung sementara pada sistem CARDS hingga ditarik ke rekening bank milik mitra sesuai dengan tata cara penarikan saldo kas online yang ditentukan.

Dalam hal keterlambatan (delay) transakasi atau gagal karena kesalahan sistem dan/atau server pihak ketiga (payment gateway, bank, minimarket dan/atau lembaga mitra) maka kami tidak dapat melakukan ganti rugi dalam bentuk pengembalian uang.

Pengguna CARDS yang menggunakan aplikasi lain yang terintegrasi dengan CARDS diwajibkan untuk mengetahui dan menyetujui syarat dan ketentuan aplikasi terintegrasi lainnya tersebut, pada masing-masing situs web dan/atau informasi di aplikasi mobile.

Seluruh pengguna dan mitra CARDS dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini, termasuk segala perubahan dan pembaruan yang dilakukan secara berkala dengan maupun tanpa pemberitahuan.

Diperbarui terakhir: 1 Juni 2021. Kembali ke laman depan situs web klik di sini.