Wisata Alam Wanasuta Dermaji Siap Gunakan Sistem Online

BANYUMAS – Sebanyak tiga orang karyawan yang akan bertugas sebagai kasir di Wisata Alam Wanasuta, Desa Dermaji Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, hari ini (16/3) dilatih menggunakan aplikasi kasir online CAZH POS oleh Tim dari CAZH.ID. Pelatihan dilaksanakan di pendopo Wanasuta, mulai pukul 10.00-13.00 WIB.

Acara ini dibuka oleh Manajer Umum KUPS Wanasuta, Haryoto, S.Pd. Dalam sambutannya beliau menyatakan harapan yang tinggi kepada para karyawannya.

“Dengan menggunakan sistem kasir online, teknologi digital ini diharapkan manajemen Wanasuta dapat dikelola dengan profesional dan transparan, sekaligus cepat dan mudah dalam melayani pengunjung. Kami siapkan tiga kasir di awal pembukaan, dan akan kami tambah personel jika nanti ada tambahan wahana dan kebutuhan lainnya” ujar Haryoto.

Pada acara pembukaan, secara simbolik diserahkan tiga unit tablet android dari Tim CAZH.ID yang dipimpin langsung Muh. Arif Mahfudin, selaku CEO. Selain itu juga diserahterimakan dua unit printer thermal kepada perwakilan manajer KUPS Wanasuta.

Setelah itu, pelatihan untuk karyawan dipandu langsung oleh Hari Yuliawan, COO CAZH.ID. Secara paralel, pelatihan untuk perwakilan manajemen juga dilakukan oleh Supriyanto, di lokasi yang sama.

pelatihan penggunaan aplikasi untuk para pengurus Wanasuta

“Alhamdulillah semua kasir sudah siap melayani pengunjung, sebelum pembukaan, nanti kami juga dapat melakukan pelatihan kedua sekaligus ujicoba langsung di lokasi ruang kasir di depan pintu masuk wisata alam ini” ujar Hari, saat menutup pelatihan.

Wisata alam Wanasuta sendiri rencananya akan dibuka pada bulan April 2021. Setelah dibangun kembali sejak 25 Desember 2020, dengan investasi dari 72 orang warga Desa Dermaji dan didukung oleh Perhutani KPH Banyumas Barat.